Kado Handmade untuk Ibu, Sederhana Tapi Berkesan

  • Whatsapp
Kado Handmade Untuk Ibu
Ilustrasi Kado Handmade Untuk Ibu/Pixabay/videaki

LITERA NEWS –¬†Mendekati perayaan hari ibu pada 22 desember, Anda pasti dibingungkan dengan kado apa yang hendak Anda berikan untuk Ibu tercinta, tak perlu khawatir, handmade atau buatan sendiri bisa menjadi solusi.

Apalagi jika Anda hanya memiliki budget pas-pasan tapi ingin memberikan kado hari ibu yang berkesan.

Bacaan Lainnya

Kado Handmade atau buatan tangan Anda sendiri bisa menjadi solusi yang tepat, selain harganya yang murah meriah, tentunya juga bisa membuat Ibu Anda lebih terkesan dibandingkan pemberian kado yang Anda beli.

Kado Handmade untuk ibu bisa melambang seberapa besar perjuangan anda ketika membuat dan saat diberikan kepada sang Ibunda.

Rekomendasi Kado Handmade untuk Ibu di Hari Spesial

Kado Handmade Untuk Ibu
Ilustrasi Kado Handmade Untuk Ibu/Pixabay/videaki

Berikut, Litera News memberikan rekomendasi kado di hari ibu ataupun di hari ulang tahun dengan budget pas-pasan tapi tetap berkesan di hati Ibu, dari handmade yang bisa Anda buat.

1. Kado Bunga Kain Flanel

Kado bunga kain flanel, saat ini menjadi opsi banyak orang untuk diberikan pada orang terkasih. Selain dinilai lebih awet dibanding bunga asli, bunga dari kain flanel juga mudah dibuat dan harga bahan-bahan yang digunakan tentu murah meriah.

Kado bunga kain flanel juga bisa dikreasikan semenarik mungkin baik dari pemilihan warna kain, atau bentuk yang diinginkan.

Bahan yang digunakan juga cukup sederhana, hanya kain flanel, pita, lem tembak, gunting, jarum dan benang serta kawat dan tusukan dari bambu.

Kain flanel, bisa Anda dapatkan di tempat penjual kerajinan tangan atau tempat penjual kain kiloan. Bagaimana, Anda tertarik membuat kado bunga untuk diberikan di hari ibu?

2. Kado Bingkai Foto Custom

Untuk Anda yang suka desain, memberikan kado bingkai foto bisa jadi opsi yang menarik lho untuk Anda berikan pada Ibu Anda dihari Ibu.

Pada desain yang Anda buat, Anda bisa memberikan quotes atau kalimat-kalimat pendek untuk mengungkapkan rasa sayang Anda yang begitu dalam pada ibu Anda.

Kado bingkai foto custom tentu sangat murah meriah, Anda hanya perlu membeli bingkai foto dan mencetak desainnya.

Eits, tapi jika Anda tidak mahir menggunakan aplikasi editing, Anda tidak perlu khawatir. Saat ini, sudah banyak lho aplikasi yang praktis digunakan untuk membuat desain foto custom. Anda bisa mendownloadnya di playstore, seperti fix lab, picsart, picsay, dan lain-lain.

Selamat mencoba!

3. Kado Pop Up Photo Box

Terkadang sesuatu yang out of the box menarik juga untuk diberikan kepada sang Ibu. Contohnya adalah Kado Pop Up Photo Box.

Ini termasuk kado handmade dengan budget super murah, tapi bisa membuat si penerima tidak bisa tidur 3 hari 3 malam lho.

Kado handmade ini, biasanya berisi kenangan jadi ketika box dibuka si penerima bisa bernostalgia. Anda bisa mengisinya dengan foto-foto bersama Ibu Anda. Sertakan juga puisi-puisi, harapan, doa, dan barangkali surat cinta untuk Ibu Anda.

Atau agar lebih cantik, Anda bisa menambahkan gambar warna-warni dengan spidol yang Anda buat dengan tangan Anda sendiri.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa menggunakan box atau kotak bekas. Anda hanya perlu mencat atau menutupnya dengan kertas kado.

Bagaimana, apakah Anda tertarik memberikan kado handmade berupa kado pop up photo box untuk ibu Anda?

4. Kado Tas Kain Perca

Kado tas kain perca ini cara membuatnya tidak sesulit yang Anda bayangkan lho. Anda juga tidak perlu menggunakan mesin jahit, hanya perlu menjahit manual saja menggunakan tangan.

Kado tas dari kain perca ini juga, tentu sangat murah meriah. Bayangkan saja, bahan yang Anda gunakan adalah sisa-sisa potongan dari kain yang sudah tidak bermanfaat.

Anda hanya perlu menambah resleting, lapisan dalam tas seperti busa, serta pita, kancing atau manik-manik untuk hiasan diluar tas.

Ibu Anda, pasti akan semakin cantik menggunakan tas kain perca ini ketika berpegian keluar.

5. Kado Buket Makanan

Buket selain berisi bunga, juga bisa berisi makanan lho. Anda bisa menyesuaikan makanan berupa snack pada buket dengan budget di kantong Anda.

Bahan tambahan yang perlu Anda beli hanya kertas kado, seharga Rp2000 saja. Sisanya, Anda hanya perlu menyiapkan gunting, lakban, tusuk sate dan tali pengikat atau pita.

Selain murah, cara membuatnya juga cukup sederhana. Anda hanya perlu menyusun semua snack yang telah Anda beli di atas kertas kado. Gunakan tusuk sate yang diberi perekat untuk menyatukan snack.

Tusuk sate bisa Anda atur sesuai dengan bentuk buket yang ada inginkan. Jika sudah mendapat posisi yang pas dan snack telah menempel pada tusuk sate dengan kuat Anda bisa melipat kertas kado menjadi bentuk segitiga.

Jangan lupa, ikat bawah buket dengan kuat dan buket makananpun selesai dibuat! Mudah bukan, buket makanan ini pasti membuat Ibu Anda senang.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Hari Ibu, Cocok Untuk Ungkapan Cinta

Itulah rekomendasi kado handmade untuk ibu yang bisa diberikan pada ibu baik di Hari Ibu maupun di moment spesial lainnya. Semoga bermanfaat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *