Jenis Aglonema Yang Banyak Dicari Beserta Harganya

  • Whatsapp
Jenis Aglonema yang Banyak Dicari
Ilustrasi Aglonema/Pexel/Zion Marquez

LITERA NEWS –  Tanaman hias aglonema memiliki banyak jenis yang beragam. Aglonema tergolong jenis tanaman daun yang saat ini paling banyak dicari oleh siapa pun, khususnya oleh para pecinta tanaman.

Dikatakan jenis tanaman daun karena estetika aglonema ini terletak pada warna, bentuk, dan corak daunnya.

Bacaan Lainnya

Jenis-jenis aglonema yang terdapat di seluruh dunia sangat banyak dan beragam. Namun, setiap daerah memiliki keunikan dan ciri khas corak aglonema yang berbeda-beda.

Tanaman aglonema ini banyak dicari karena memiliki corak daun yang unik dan karakteristiknya yang mudah beradaptasi, serta dinilai efektif untuk menghilangkan polutan rumah tangga.

Oleh karena itu, tak sedikit masyarakat yang memilihnya untuk menjadi tanaman hias di dalam ruangan.

Fakta bahwa aglonema memiliki banyak jenis atau varietas seringkali memunculkan pandangan bahwa aglonema merupakan tanaman yang pasaran dan cenderung murah.

Namun jauh dari pandangan tersebut, tanaman aglonema memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Jenis – Jenis Aglonema yang Paling Banyak Dicari dan Diburu Kolektor

Beberapa jenis aglonema baik itu berupa bibit atau tanaman yang sudah tumbuh bisa dijual dengan kisaran harga Rp. 150.000 – Rp. 1.500.000.

Berikut Litera sampaikan 8 jenis aglonema yang banyak dicari beserta harganya. Rekomendasi di bawah ini bisa menjadi referensi Anda jika ingin membeli atau budidaya aglonema.

  1. Aglonema Romantic Love

Jenis aglonema romantic love memiliki bentuk dan warna yang cantik. Untuk perawatannya cukup susah-susah gampang. Anda sebaiknya menyiram Aglonema jenis ini lima kali dalam sehari dan memberinya pupuk secara rutin agar semakin tumbuh subur.

Sampai saat ini, penjualan aglonema romantic love terus meningkat dan ramai pembeli. Di beberapa toko, harga aglonema jenis ini berkisar antara Rp. 800.000 – Rp. 1.500.000

  1. Aglonema Kochin Cameleon

Jenis aglonema yang satu ini cukup menarik karena memiliki pesona yang indah. Daun pada aglonema kochin cameleon didominasi oleh warna merah cemerlang yang kemudian berpadu dengan warna hijau dan kuning.

Perpaduan warna membuat jenis aglonema ini terlihat seksi dan memiliki nilai jual yang tidak kalah dengan jenis lain. Anda dapat menjadi pemilik tanaman indah ini dengan mengeluarkan uang berkisar Rp. 150.000 – Rp. 1.000.000

  1. Aglonema Kochin Tembaga

Berbeda dengan jenis aglonema sebelumnya, keunikan aglonema kochin tembaga sudah bisa terdeteksi dari namanya. Ya, aglonema jenis ini memiliki tampilan yang cukup unik karena warna daunnya mirip dengan warna tembaga (secara sekilas).

Warna seperti tembaga yang berpadu dengan warna pink dan hijau membuat tampilan aglonema kochin tembaga terlihat menarik. Harga yang harus Anda bayarkan untuk menjadi empunya berkisar Rp.200.000 – Rp. 500.000

  1. Aglonema Red Kochin

Aglonema jenis ini memiliki keunikan pada warna daunnya. Jika daun identik dengan warna hijau, namun daun pada aglonema red kochin berwarna dominan merah sesuai namanya. Tanaman ini memiliki ukuran cukup besar dengan bentuk daun sedikit bulat.

Saat ini, aglonema red kochin cukup nge-trend karena perawatannya cukup mudah. Cukup dengan menyiram tanaman minimal dua kali dalam sehari dan memberinya pupuk sebulan sekali.

Untuk mendapatkan aglonema red kochin cukup mudah. Tanaman ini banyak tersedia di toko bunga baik online maupun offline dengan kisaran harga Rp. 200.000 – Rp. 500.000.

  1. Aglonema Big Papa

Dari namanya saja, aglonema jenis ini terlihat cukup unik. Aglonema big papa memiliki pesona pada daunnya yang lebar dan berwarna hijau tegas. Warna merah pada bagian batang hingga ujung tulang daunnya juga ikut menambah keindahan dan kecantikannya.

Warna hijau yang mencolok mengakibatkan aglonema jenis ini terlihat gagah dan memiliki perbedaan dengan jenis lainnya. Anda bisa mengeluarkan uang sekitar Rp. 800.000 – Rp. 1.000.000 untuk menjadi empunya.

  1. Aglonema Big Roy

Salah satu keunikan yang mencolok dari aglonema jenis ini adalah ukuran daunnya. Aglonema Big Roy memiliki daun yang cukup besar dan bentuknya meruncing. Kesan cantik dan indah juga terlihat dari perpaduan warna merah muda dan hijau pada daunnya.

Aglonema big roy seringkali menjadi pilihan untuk tanaman hias di sudut-sudut rumah.  Beberapa toko bunga menjual aglonema jenis ini dengan kisaran harga Rp. 150.000 – Rp. 800.000

  1. Aglonema Bidadari

Aglonema jenis ini disebut bidadari karena memiliki perpaduan warna yang sangat cantik. Adanya perpaduan warna merah muda, hijau, dan kuning membuat tanaman ini sangat cocok untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Aglonema bidadari termasuk salah satu jenis aglonema hybrid yang berasal dari Thailand. Harga yang ditawarkan untuk aglonema jenis ini tergantung pada daun dan perpaduan warnanya. Anda dapat membelinya dengan harga Rp. 100.000 – Rp. 1.200.000.

  1. Aglonema Widuri

Aglonema widuri juga merupakan salah satu jenis aglonema yang cocok untuk dijadikan tanaman hias di dalam rumah. Hal tersebut karena aglonema widuri membutuhkan perlindungan dari sinar matahari secara langsung.

Aglonema jenis ini umumnya diletakkan pada ruangan yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Untuk model yang indah dan unik, Anda dapat membelinya dengan kisaran harga Rp. 150.000 – Rp. 500.000.

Itulah delapan jenis aglonema yang banyak dicari beserta harganya. Namun, harga yang dicantumkan diatas tidak sepenuhnya mutlak karena harga yang dipatok para penjual untuk tiap tanaman bisa berbeda-beda. Tergantung dari banyak faktor seperti bibit, jenis, jumlah daun, ukuran dll. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *