Fakta Menarik Arya Saloka Idola Baru Emak-Emak, Pemeran Aldebaran Sinetron Ikatan Cinta

  • Whatsapp
Fakta Menarik Arya Saloka
Arya Saloka/Instagram/@arya.saloka

LITERA NEWS – Sudah tahu fakta menarik tentang Arya Saloka, si pemeran Aldebaran dalam film ikatan cinta yang akhir-akhir ini menjadi salah satu idola baru selebriti di tanah air.

Faktanya di jagat hiburan saat ini Arya tidak hanya digandrungi kaum milenial saja, tetapi juga kalangan emak-emak.

Bacaan Lainnya

Akting Mas Al, sebutan singkat Arya Saloka dalam sinetron ikatan cinta ini sukses menguras emosi penonton setia Ikatan Cinta.

Sinetron ini sukses menyabet rating paling tinggi di antara seluruh sinetron Indonesia setelah 5 tahun belakangan ini.

Demikian juga akhirnya, membuat sinetron ikatan cinta menjadi tontonan wajib setiap malam para emak-emak dan kaum milenial.

5 Fakta Menarik Tentang Arya Saloka atau Aldebaran

Memasuki episode 73 ikatan cinta, berikut 5 Fakta menarik Arya Saloka atau Aldebaran dalam sinetron ikatan cinta dilansir Litera News dari berbagai sumber:

1. Arya Saloka Lahir di Denpasar

Meski memiliki wajah yang cenderung kejawa-jawaan seperti yang kerap dikatakan para fans Mas Al, sebutan Arya Saloka dalam sinetron ikatan cinta, tapi ia merupakan kelahiran Denpasar, Bali.

Tampak muda, gagah, serta membuat emak-emak dan kaum milenial klepek-klepek ketika beradu peran dengan Amanda Manopo, ternyata Arya Saloka sudah berusia 29 tahun, lahir pada 27 Juni 1991.

2. Arya Saloka Pernah Kuliah di Universitas Negeri Malang

Meski sangat lihai dalam seni peran, tapi ternyata Arya Saloka tidak menempuh bidang studi kesenian ketika kuliah.

Program studi yang ditempuhnya berbanding terbalik dengan pekerjaannya saat ini. Arya Saloka mengambil studi pendidikan teknik informatika di Universitas Negeri Malang.

Meski sibuk dengan dunia entertaiment Arya Saloka tetap menyelesaikan studinya di kampus tersebut.

3. Arya Saloka Menikahi Perempuan Keturunan Campuran Jawa-Noerwegia

Mengetahui pemeran Aldebaran dalam sinetron ikatan cinta telah menikah rasanya tidak membuat emak-emak dan kaum milenial urung mengidolakan Arya Saloka.

Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya fans Mas Al yang tergabung dalam akun-akun fanbase Arya Saloka Addict, Arya Saloka Indonesia, Arya Saloka Fans, dan lain-lain.

Menikah dengan Putri Anne, perempuan cantik keturunan Jawa-Noerwgia yang pernah membintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan pada 6 agustus 2017, Arya Saloka telah dikarunia anak lelaki bernama  Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

5. Arya Saloka Mengawali Karir dengan Rp75 Ribu

Sebelum sukses membintangi sinetron ikatan cinta yang saat ini digandrungi emak-emak dan kaum milenial, ternyata Arya Saloka mengawali karir dengan bayaran Rp75 ribu.

Bayaran Rp75 ribu tersebut ia dapatkan ketika menjadi figuran di kota kelahirannya dalam sebuah FTV ketika Arya Saloka makan bersama temannya di dekat lokasi syuting FTV tersebut.

Karir Arya Saloka terus berkembang selepas mendapat tawaran manajemen Jessica Iskandar berkarir di Ibu Kota, ia bahkan pernah terlibat dalam film peraih piala citra night bus pada tahun 2020.

Naik daun bersama sinetron ikatan cinta, kira-kira berapa ya bayaran Mas Al atau Arya Saloka saat ini?

5. Arya Saloka Telah Banyak Membintangi Film dan Sinetron

Memulai karir sebagai aktris pada 2011, debut pertama Arya Saloka dimulai saat ia terlibat dalam film Malaikat Tanpa Sayap pada tahun 2012.

Pada 2013 Arya Saloka pertama kali membintangi sebuah sinetron dengan judul  Get Married The Series 2 sebagai Guntoro yang mengidolakan Band SLANK.

Sukses membintang FTV dan film, baru-baru ini Arya SaloKA juga berperan dalam film Habibie & Ainun 3, Story of Kale, Menunggu Pagi, dan lain-lain.

Membintangi Aldebaran dalam sinetron ikatan cinta tentu membuat karir Arya Saloka semakin bersinar ya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *