7 Aplikasi Dating Populer, Jodoh Untuk Jomblo Bisa Nikah

  • Whatsapp
Aplikasi Dating Populer
Ilustrasi Aplikasi Dating Populer/Pixabay/JESHOOTS-com

LITERA NEWS – Kehadiran aplikasi dating akhir-akhir ini semakin populer, dan membuat jomblo menemukan kemudahan dalam mencari jodoh, termasuk yang ingin segera menikah.

Dating artinya kencan, dating apps artinya aplikasi kencan. Jangan dimaknai buruk terlebih dahulu. Tentu tergantung niat Anda, apakah Anda serius mencari tambatan hati untuk sehidup semati, atau sekedar main-main.

Bacaan Lainnya

Karena banyak jomblo yang merasa sibuk karena pekerjaan, sehingga tak sempat mencari pacar. Aplikasi online ini bisa menjadi solusi, dimudahkan dengan kecanggihan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang semakin hari semakin ada saja yang bisa dilakukan. Termasuk urusan asmara.

Ada juga beberapa orang yang merasa bingung dengan metode pendekatan yang dilakukan, baik pendekatan secara langsung maupun tidak langsung. Karena tidak memiliki rasa percaya diri, atau memiliki alasan lain, sehingga perlu dilakukan secara online.

Namun sebagian orang lainnya ada yang sangat serius, namun belum menemukan jodohnya. Mereka pun berupaya dengan layanan aplikasi dating. Apalagi ada banyak aplikasi dating yang populer digunakan baik nasional maupun internasional.

Dating apps ini bisa menjadi solusi, dan buat Anda yang sedang serius mencari tambatan hati untuk sehidup semati, seperti 8 aplikasi dating berikut ini…

Populer Digunakan di Indonesia dan Internasional, Ini Aplikasi Dating Untuk Anda Ketahui

1. Litmatch

Ingin menggunakan aplikasi dating, tanpa ingin diketahui identitas oleh orang lain? Limatch rasanya aplikasi yang tepat untuk Anda gunakan.

Meski kalah populer dari aplikasi dating yang lain hingga kurang dikenal masyarakat, namun Litmatch ini sangat menarik. Selain kapasistasnya yang ringan untuk ponsel, Anda juga bisa melakukan chat dan telepon random.

Selain itu, nonton film bersama teman dating Anda juga bisa dilakukan. Tak hanya itu saja, Anda juga  dapat memposting kegiatan sehari-hari Anda seperti sosial media pada umumnya.

Jika Anda sudah percaya pada teman chat Anda di aplikasi ini dan ingin mengenalnya secara nyata, Anda tentu bisa bertukar informasi pribadi.

Eits, tapi pastikan dulu ya Anda menemukan teman dating yang tepat sebelum memberitahu mengenai diri anda lebih lanjut.

2. Tantan

Aplikasi yang berasal dari Tiongkok ini mungkin bisa jadi perantara Anda menemukan sang pujaan hati. Seperti aplikasi dating yang lain, Anda cukup swipe dan match saja pada aplikasi Tantan untuk berbincang dengan orang baru yang barangkali menjadi jodoh Anda.

Jika Anda ingin menemukan pujaan hati berdasarkan kesamaan minat dan  hobi, Anda bisa melakukan setting pada profil Anda lho.

Untuk mendapat layanan yang lebih maksimal dan mempermudah Anda mendapat jodoh, Anda bisa menggunakan Tantan premium dengan biaya mulai Rp30.000 saja perbulannya.

3. Taaruf ID

Seperti nama Aplikasi ini, untuk Anda yang ingin langsung menikah tanpa berpacaran dulu. Dating Apps satu ini tentu menjadi yang paling direkomendasikan untuk Anda.

Aplikasi dating Taaruf ID ini juga merupakan aplikasi buatan Indonesia. Aplikasi ini sering disebut-sebut sebagai aplikasi dating syariah karena penggunanya diarahkan langsung menuju pada proses yang lebih serius lagi.

Untuk Anda yang hanya sekedar iseng mencari teman ngobrol atau berpacaran tanpa ada niat kejenjang pernikahan, Anda bisa mendownload aplikasi dating yang lain ya!

4. Tinder

Mungkin Anda kerap tidak sengaja melihat iklan Tinder pada aplikasi sosial media Anda. Di aplikasi Tinder anda dapat menseting lokasi di mana Anda berada, sehingga Anda dapat menemukan pujaan hati yang tidak terlalu jauh dari lokasi Anda tinggal.

Seperti aplikasi Tantan, Tinder juga menyediakan fitur swipe ke arah kanan jika tertarik dan swipe kiri jika tidak tertarik. Nah, jika Anda mendapat swipe ke arah kanan juga maka Anda dan orang tersebut match.

Anda tentu bisa melanjutkan komunikasi Anda dengan orang tersebut lebih lanjut. Namun untuk penggunaan lebih leluasa, anda bisa menggunakan akun premium atau gold dengan tarif yang ditentukan.

5. Jodoh Kristen

Jika aplikasi Taaruf ID digunakan oleh masyarakat dengan agama islam, maka untuk Anda yang beragama lain khususnya kristen tidak perlu khawatir.

Aplikasi dating jodoh kristen ini menggunakan sistem match berdasarkan dari norma-norma dalam alkitab. Jadi tak perlu diragukan lagi.

Saat ini sudah tersedia aplikasi dating bernama jodoh kristen di playstore, Anda hanya perlu mendownloadnya di playstore dan temukan jodoh yang seiman dengan Anda.

6. Badoo

Aplikasi dating yang satu ini berasal dari Rusia, hingga tidak heran bahwa penggunanya tidak hanya masyarakat Indonesia saja. Untuk Anda yang ingin memiliki jodoh orang bule, tentu Anda bisa menggunakan aplikasi badoo ini ya.

Di aplikasi badoo ini kamu juga bisa melihat siapa saja teman dating yang menjadikan favorit, siapa saja yang mengunjungi profilmu, yang menyukaimu hingga siapa saja teman dating yang ada disekitarmu.

Wah, lengkap sekali bukan? Untuk menaikkan popularitas diaplikasi badoo ini, agar lebih dijangkau banyak orang Anda bisa menggunakan badoo premium dengan menggunakan kredit badoo.

7. Gabut

Selain aplikasi litmatch, aplikasi dengan logo hewan yang satu ini juga bisa menggunakan identitas anonim. Jika Anda hanya ingin mencari teman untuk sekedar curhat, aplikasi ini juga tentu bisa sangat membantu.

Apalagi dalam aplikasi ini terdapat admin yang terlibat langsung dengan para usernya.

8. AyoNikah

Aplikasi terakhir adalah AyoNikah. Dari namanya saja, tentu arah pengguna aplikasi ini adalah untuk menemukan pasangan hidup.

Di aplikasi dating yang satu ini, tersedia fitur chat dan video call, mencari jodoh orang dekat, mengirim salam dan hadiah virtual serta jika kamu bingung mencari sang pujaan hati aplikasi AyoNikah biasanya akan memberi rekomendasi kecocokan berdasarkan profil Anda.

Itulah, 8 aplikasi dating agar Anda menemukan sang pujaan hati dan bisa sehidup semati. Jadi, aplikasi mana yang akan Anda gunakan? ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar